Berprestasi dan berkarakter

PROPOSAL DAN JUKNIS PPDB 2020/2021


JUKNIS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2020/2021



Dalam kondisi wabah pandemic covid-19 seperti saat ini dalam mempersiapkan awal tahun pelajaran baru 2020/2021 sekolah dasar akan menerima Peserta didik baik anak yang berasal dari rumah tangga, kelompok bermain dan Taman Kanak-kanak secara daring/online. Di Kecamatan Lenteng khususnya di Desa Ellak Laok  sudah ada PAUD / kelompok bermain formal yang merupakan binaan kami, yang 90% peserta didiknya menjadi calon siswa didik kelas I di lembaga kami, namun tidak menutup kemungkinan dari Taman Kanak-Kanak lain yang ada di sekitar SDN Ellak Laok IV juga akan mempercayakan  pendidikan putera-puteri tercintanya di SDN Ellak Laok IV.

Oleh karena itu perlu kiat-kiat tertentu bagi sekolah untuk melakukan seleksi administrative agar dapat menyeleksi peserta didik yang dapat diterima di SDN Ellak Laok IV sesuai dengan zona dan pagu yang ada.

Perlu dipahami bahwa siswa kelas awal yaitu di kelas I (satu) atau Siswa yang baru duduk di SDN Ellak Laok IV adalah merupakan anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan baik secara fisik maupun psikisnya. Di rumah tangga, Play Group, PAUD formal dan Taman kanak-kanak atau siswa pindahan dari SD lain, asal SD sebelumnya sangat berbeda dengan tempat yang baru di SDN Ellak Laok IV.

Situasi belajarpun sangat berlainan dengan sebelumnya artinya peserta didik baru perlu adanya penyesuaian dan beradaptasi baik dengan lingkungan sekolah maupun teman-teman di sekolah. Oleh karena itu kepada Peserta Didik baru di kelasnya dipandang perlu untuk diberikan pembekalan agar mereka memiliki bekal kemampuan untuk menyesuaikan diri dalam bergaul dengan temannya, menyesuaikan diri dengan proses pembelajaran yang berbeda, serta mampu menghadapi berbagai kesulitan emosinya yang mungkin timbul, yakni dengan mengikut sertakan mereka dalam pengenalan sekolah, kelas serta lingkungan sekolah. Sehingga bagi siswa akan mendapatkan pengalaman baru dalam dunia sekolah dan lingkungannya.

Berikut ini Proposal dan petunjuk teknis yang perlu sekolah siapkan dalam menyambut masa penerimaan peserta didik baru silahkan anda download di sini:

PROPOSAL DAN JUKNIS PPDB ONLINE


Demikian proposal dan juknis PPDB kali ini, jika bermanfaat silahkan anda bagikan link ini pada sahabat dan lembaga lain yang membutuhkan, karena berbagi itu indah. (zain)





Share:

4 komentar:




ADMIN

AKH. ZAINI, MM., M.Pd
NIP. 19781015 199911 1 001
Nomor WA/HP: 082332138884 email: sdnellaklaokiv@gmail.com

SELAMAT DATANG SISWA BARU DI SDN ELLAK LAOK IV

LEMBAGA KAMI SIAP MENYAMBUT NEW NORMAL
SELAMAT DATANG DI SDN ELLAK LAOK IV

AYO KEMBALI KE SEKOLAH



<< Jangan lupa selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak >>

<< semoga kita semua dilindungi oleh Allah >>

Popular Posts

Pengikut