Berprestasi dan berkarakter

LAPORAN KINERJA KEPALA SEKOLAH BULAN JULI 2020

LAPORAN KINERJA KEPALA SEKOLAH





Memasuki tahun pelajaran baru 2020/2021 semua sekolah di wilayah daratan di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kecuali untuk 7 kecamatan yang ada dikepulauan, hal ini disebabkan Sumenep masih termasuk zona merah persebaran covid-19.

Adanya pembelajaran jarak jauh tentunya semua guru dan siswa maupun wali siswa harus bisa beradaptasi dan bisa mengoperasikan gawai dengan baik, meskipun untuk wilayah pedesaan masih sangat banyak dari siswa-siswi kita yang berasal dari keluarga kurang mampu, jangankan untuk beli gawai android dan paket data, untuk makan saja mereka masih mengalami kesulitan.

Adanya fenomena seperti di atas, perlu dicarikan solusi oleh pihak sekolah agar siswa bisa belajar secara merata baik yang punya gawai maupun yang tidak punya gawai. Salah satu solusi yang dilakukan di sekolah kami SDN Ellak Laok IV dengan mengadakan kunjungan  atau home visit secara berkala dan terjadwal kepada siswa yang tidak mempunyai gawai, tetapi tentunya tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menyemprot tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak dan berusaha untuk tidak bersalaman.

Selain kunjungan ke rumah-rumah siswa yang tidak punya gawai, ada di beberapa kelas di sekolah kami juga diadakan dengan membentuk kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari maksimal 4 siswa yang selanjutnya kelompok-kelompok tersebut dikunjungi oleh guru sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama.

Adanya terobosan seperti di atas sangat membantu mengurangi beban wali siswa dalam pembelian paket data.  

Dalam kegiatan PJJ ini kepala sekolah dan guru juga harus melaporkan kegiatannya kepada Dinas Pendidikan melalui Pengawas binaan masing-masing secara rutin pada setiap akhir bulan. Untuk kepala sekolah laporannya berkaitan dengan manajerial selama masa pandemi covid 19 ini, sedangkan untuk guru terkait dengan pembelajaran selama musim pandemi.

Di bawah ini kami sertakan link untuk donwload laporan kinerja kepala sekolah selama bulan juli yang mimin buat. Selamat mendownload semoga pandemi ini segera berakhir.


















 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




ADMIN

AKH. ZAINI, MM., M.Pd
NIP. 19781015 199911 1 001
Nomor WA/HP: 082332138884 email: sdnellaklaokiv@gmail.com

SELAMAT DATANG SISWA BARU DI SDN ELLAK LAOK IV

LEMBAGA KAMI SIAP MENYAMBUT NEW NORMAL
SELAMAT DATANG DI SDN ELLAK LAOK IV

AYO KEMBALI KE SEKOLAH



<< Jangan lupa selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak >>

<< semoga kita semua dilindungi oleh Allah >>

Popular Posts

Pengikut