Berprestasi dan berkarakter

ALIKA SISWA KELAS 1 SDN ELLAK LAOK IV JUARA I TINGKAT NASIONAL

ALIKA SISWA KELAS 1 SDN ELLAK LAOK IV JUARA I TINGKAT NASIONAL 

Foto: Alika Afsheen Myesha 

   

Perkembangan teknologi begitu pesat dan peserta didik juga dengan cepat memahami perkembangan tersebut, hal ini akan berpengaruh terhadap sistem pembelajaran di Indonesia yaitu pemerintah harus dapat  mengikuti  dan  mengembangkan  pembelajaran yang  sesuai  dengan perkembangan  tersebut. Tidak hanya itu, pendidik juga harus memiliki kemampuan untuk mengaplikasikannya. Seperti yang dikatakan  Hujair  (2013:2)  pendidik  tidak  boleh  gagap teknologi  untuk  mengembangkan diri mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi. 

Ada  beberapa  media  digital  yang  dapat  dimanfaatkan  sebagai  peningkatan  pembelajaran yang mengandung kesan up to date (terbaru) di era disrupsi, salah satunya vlog. Peminat vlog (video blog) telah merebah ke berbagai kalangan dan youtube  mengklaim  memiliki  lebih  dari 1 miliar pengguna (dilansir data  resmi dari https://www.youtube.com/intl/id/yt/about/press/), bahkan memiliki  1 miliar jam  tonton  setiap  harinya.  Hal  ini  berarti  bahwa vlog  sudah  banyak diminati  dari segala kalangan sebagai  sumber  informasi,  hiburan  dan  lain  sebagainya.  Bahkan  presiden  ke  5  Indonesia,  telah  memiliki channel youtube sebagai media informasi dan interaksi dengan masyarakat se Indonesia. 

Bakat, minat serta kompetensi yang dimiliki siswa memang bervariasi, tugas orang tua dan guru adalah mengarahkan, menyalurkan, dan mengembangkan, serta memfasilitasi bakat anak agar berkembang dengan baik. 

Ada berbagai kompetisi yang bisa diikuti baik tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Seperti yang diikuti oleh salah satu siswa kelas I di lembaga kami SDN Ellak Laok IV, yang mengikuti kompetisi yang diadakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam rangka meningkatkan awareness pihak pengurus sekolah, para guru, orang tua, serta siswa/siswi menyelenggarakan kompetisi dalam rangka memberikan edukasi mengenai program Simpel. Tema Simpel vlog competition kali ini adalah "Menabung Itu Aku"  Tersedia hadiah total 22,5 juta, kamera dan smartphone.

Setelah diumumkan Pada tanggal 20 Agustus 2020 kemarin, siswa kelas I SDN Ellak Laok IV yang bernama ALIKA AFSHEEN MYESHA  Puteri dari pasangan Bapak As’adi Khas dan ibu Yekti Voliyanti tersebut meraih Juara I (Pertama) ajang tersebut. Hal itu membuat kami orang tua dan pihak sekolah merasa bangga atas prestasi ditingkat Nasional yang diraih oleh ananda ALIKA AFSHEEN MYESHA. 

Dan akhirnya kami, Kepala Sekolah dan segenap Dewan Guru SDN Ellak Laok IV mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih ananda ALIKA AFSHEEN MYESHA.   (Zain


Share:

5 komentar:




ADMIN

AKH. ZAINI, MM., M.Pd
NIP. 19781015 199911 1 001
Nomor WA/HP: 082332138884 email: sdnellaklaokiv@gmail.com

SELAMAT DATANG SISWA BARU DI SDN ELLAK LAOK IV

LEMBAGA KAMI SIAP MENYAMBUT NEW NORMAL
SELAMAT DATANG DI SDN ELLAK LAOK IV

AYO KEMBALI KE SEKOLAH



<< Jangan lupa selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak >>

<< semoga kita semua dilindungi oleh Allah >>

Popular Posts

Pengikut

Popular Posts